;

Definisi [Pengertian] Search Engine

Diposkan oleh cerita dewasa terbaru on Sabtu, 01 Januari 2011

Setelah Kemarin Bercerita tentang Sejarah Search Engine, kali ini akan diceritakan lagi tentang Apakah itu Search Engine, atau Definisi atau pengertian Search Engine itu Apa Sih???
Mangkanya terbitlah postingan ini, masih dari sumber yang sama


Apa Itu Search Engine?

Ada dua tim yang bekerja di search engine. Satu tim bekerja di bagian belakang, dan satu tim bekerja di bagian depan. Sekarang kita bahas tim yang bekerja di bagian belakang dulu.
Tim yang berada di bagian belakang, bertugas mengumpulkan informasi tentang suatu halaman yang ada di internet, atau biasa disebut dengan web page. Informasi yang dikumpulkan adalah:
  1. Keyword atau kata kunci.
  2. Phrase atau kalimat.
  3. URL dari halaman yang bersangkutan.
  4. Link dari halaman lain yang mengarah ke halaman tersebut (link-in).
  5. Link dari halaman itu yang mengarah ke halaman lain (link-out).
Informasi keyword atau kata kunci ini dibutuhkan untuk menentukan tentang apakah sebenarnya topik utama dari suatu web page. Begitu juga informasi yang lainnya, nanti akan kite bahas ape gunenye.
Tim yang dimaksud disini sebenarnya bukanlah berupa orang atau kumpulan orang. Melainkan berbentuk software atau perangkat lunak atau biase disebut dengan program komputer. Tim ini diberi name Crawler, atau Spider, atau Robot. Tim ini akan menyimpan semua informasi yang telah dikumpulkannya kedalam sebuah Database. Sampe disini, berarti tugas tim ntu selesei.
Sekarang kita bahas tim atau program yang bekerja di bagian depan. Tim yang bekerja di bagian depan ini bertugas melayani user atau orang yang ingin menggunakan jasa dari search engine. Tim ini melengkapi dirinya dengan sebuah perangkat yang mereka butuhkan untuk berkomunikasi dengan si user tadi. Perangkat ini disebut antar muka atau interface.

Interface atau antar muka itu adalah apa yang tampak dihadapan kita saat kita mengunjungi search engine. Sebuah kotak untuk memasukkan atau mengetikkan kata/kalimat, dan sebuah tombol untuk mengeksekusi. Kotak dan tombol itulah yang dimaksud dengan interface atau antar muka. Melalui interface inilah, kita sebagai user bisa berkomunikasi dengan software yang digunakan oleh search engine tadi.
Saat seorang user memasukkan sebuah kata/kalimat kedalam kotak, kemudian mengklik tombol search, saat itulah tim yang berada dibagian depan tadi mulai bekerja. Tim ini akan mulai mencari kata/kalimat yang kita masukkan tadi. Tim yang ada dibagian depan ini, akan mencari kata/kalimat tersebut ke dalam database yang telah dibuat oleh tim yang berada di bagian belakang tadi. Database ini biasanya sudah disusun, diurutkan berdasarkan kriteria-kriteria tertentu.

Hingga tim yang bagian depan, yang mencari kata/kalimat tersebut, akan dengan cepat bisa menemukan kata/kalimat yang kita cari. Setelah tim bagian depan tersebut mencari kata/kalimat yang kita inginkan, maka kemudian tim tersebut akan melaporkan hasilnye kepada kita.
Kalo ternyata kata/kalimat tersebut ada didalam database, maka tim tersebut akan menampilkan sebuah halaman yang berisi berbagai halaman web yang mengandung kata/kalimat yang kite cari. Halaman ini disebut dengan SERP, singkatan dari Search Engine Result Page.
Anda sedang membaca artikel di blog cerita dewasa seks terbaru tentang Definisi [Pengertian] Search Engine dan anda bisa menemukan artikel Definisi [Pengertian] Search Engine ini dengan url http://ber-cerita-dewasa.blogspot.com/2011/01/definisi-pengertian-search-engine.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Definisi [Pengertian] Search Engine ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Definisi [Pengertian] Search Engine sebagai sumbernya. Salam Cerita Porno Cerita Panas Cerita Hot bla bla dah :-D.

Loading...